Mengenal Lebih Dekat Tentang Hotel

Liburan panjang menyisakan cerita lucu dan unik, kali ini tentang hotel. Semua orang tentu mengetahui apakah hotel itu? Tapi tidak semuanya mengerti klasifikasi dan kelas hotel. Tidak heran ada beberapa orang kecewa, atau bahkan mencela fasilitas hotel meskipun tetap memilih tinggal di hotel tersebut.

Kamar hotel

Hotel adalah Sebuah bangunan yang menyediakan fasilitas untuk menginap, memahami tujuan tersebut, maka hotel adalah tempat untuk beristirahat, melepaskan rasa lelah akibat perjalanan jauh maka bangunan hotel ini terdiri dari banyak kamar dan dilengkapi kamar mandi. Jika anda mengaku seorang berwawasan luas, dengan hobi adventure atau touring tentu akan mengetahui klasifikasi hotel dan tidak akan mencela pelayanan (service) dan fasilitas hotel, berbeda jika anda hanya mencicipi hotel gratisan saja (menumpang fasilitas kantor saat menghadiri undangan rapat atau seminar), anda akan dijamu dengan pelayanan yang sudah dibooking oleh panitia penyelenggara yang umumnya profesional.

Hotel diklasifikasikan dengan Hotel Berbintang dan Hotel Melati. Kedua jenis hotel ini mempunyai fasilitas, kenyamanan, pelayanan dan harga yang berbeda juga tentunya. Hotel berbintang contohnya, Hotel ini biasanya mempunyai fasilitas umum berupa Layanan kamar, Restoran, Akses untuk penyandang cacat, AC, Ruang bebas rokok, Mini bar, Kulkas, TV Kabel / Satelit, Mesin pembuat teh / kopi, Pengering rambut, TV, Kamar untuk pengguna kursi roda, Akses kursi roda, Jubah mandi, Handuk, Shower, Kamar mandi dalam , Kamar mandi pribadi, Tempat tidur bayi, Tempat duduk untuk makan bayi.

Aktivitas yang disediakan oleh hotel berbintang contohnya, Ruang kebugaran, Kolam renang, Menyediakan paket wisata, Perawatan kecantikan, Lapangan tenis, Bantuan medis tersedia, Sauna, Taman, Aktifitas jalan-jalan, Kegiatan bersepeda, Klub malam, Olahraga air, Papan panahan, Menunggang kuda, Salon, Fasilitas fitness, Pijat, Solarium, Spa, Kolam renang anak, Kolam renang luar ruangan bahkan Dokter jaga.

Layanan yang disediakan oleh hotel berbintang contohnya,Jasa / Pusat Bisnis, Jasa concierge, Lift, Resepsionis 24 jam, Fasilitas dry cleaning, Penitipan bayi / Anak, Fasilitas banquet, Ruangan konferensi, Penukaran mata uang asing, Kotak penyimpanan aman, Kios majalah / Koran, Portir, Layanan bangun pagi, Ruang rapat, Jasa binatu, Sewa sepeda, Pertokoan, Komputer, Mesin fotokopi, Meja kerja, Telepon tanpa melalui operator, Layanan tur / tiket, Faksimili, Ballroom, Jasa keamanan dan video pengintai di area publik, Ruangan eksekutif, Tempat penitipan tas / barang, Ruang merokok, Toko suvenir, Fasilitas laundri.

Fasilitas Parkir berupa bebas parkir di hotel. Ada parkir valet. Parkir bis tersedia. Menyediakan antar jemput ke bandara

Nah, jika anda hendak menginap di sebuah hotel maka pastikan di kelas hotel apakah anda menginap? Hotel berbintang atau hotel kelas melati?

Jangan sampai anda menginap hotel kelas melati dengan harga murah tetapi menginginkan layanan kelas hotel berbintang. Apalagi mencela pelayanan hotel tersebut karena ketidaktahuan anda tentang pengetahuan seputar hotel. Hal ini jelas sangat memalukan. Terlebih jika anda mengeluhkannya terhadap orang yang terbiasa touring. Anda akan terlihat lucu dan memalukan.

Maka sebelum malu dan kecewa, lebih baik anda banyak membaca dan mencari informasi mengenai hotel yang akan anda tempati. Saat ini banyak sekali layanan booking via internet untuk hotel berbintang di kota besar. Namun jika kocek anda hanya cukup untuk beristirahat di hotel kelas melati, layanan booking via internet belum tersedia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s