PEMILU, PESTA DEMOKRASI?

Tinta di Jari tanda telah mengikuti Pemilu

Gambar 1. Tanda telah Mengikuti Pemilu

MOHON MAAF, BLOG SAYA SUDAH BERPINDAH KE ALAMAT http://www.dwikusuma.com Apabila Anda ingin komentar anda mendapat tanggapan dari saya, silahkan kunjungi http://www.dwikusuma.com  kita akan berjumpa lagi di blog tersebut.

Hari ini, Rabu tanggal 9 April 2014 merupakan awal dimulainya pesta demokrasi di Indonesia. Kenapa saya sebut awal? Ya, karena tanggal 9 Juli 2014 juga masih akan digelar pemilihan umum. Jika pada tanggal 9 April 2014, hari ini kita memelih wakil rakyat, maka pada tanggal 9 Juli 2014 kita akan memilih Presiden Republik Indonesia.

Hari ini bagi anda yang mencoblos, anda telah mengikuti pemilihan wakil rakyat yang akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi, DPD, dan DPR RI.

Pemilihan umum hari ini, merupakan momentum bagi kita warga negara untuk Memberikan hukuman bagi wakil rakyat yang kinerjanya buruk di 5 tahun lalu, jika mereka mencalonkan diri kembali maka keputusan ada di tangan warga negara untuk tidak memilihnya kembali. Bagi wakil rakyat dengan kinerja baik, maka hari ini merupakan tahun penghargaan jika mereka mencalonkan diri kembali, tentu warga negara tetap akan memilihnya. Hari ini juga merupakan kesempatan bagi para calon wakil rakyat yang baru mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat, kehadirannya sebagai calon wakil rakyat menjadikan harapan baru untuk menggantikan wakil rakyat yang dinilai berkinerja buruk dan tidak mampu mengemban tugasnya menjadi wakil rakyat.

Berikut hasil akhir prosentase perolehan suara  pemilihan umum wakil rakyat versi Quick Count dari  salah satu channel televisi :

1. PDI Perjuangan  memperoleh 19,01%

2. Partai Golkar memperoleh 14,46%

3. Partai Gerindra memperoleh 12,34%

4. Partai Demokrat memperoleh 9,75%

5. PKB memperoleh 8,92%

6. PAN memperoleh 9,38%

7. Nasdem memperoleh 6,94%

8. PKS 6,93%

9. PPP 6,29%

10. Partai Hanura 5,51%

11. Partai Bulan Bintang  memperoleh 1,54%

12. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia memperoleh 0,95%

Mari menunggu sambil melihat televisi yang didominasi acara quick count, apapun hasil dari pemilihan umum legislatif yang berlangsung hari ini, semoga menghasilkan wakil rakyat yang lebih baik untuk menjalankan fungsi legislative menuju Indonesia yang adil makmur maju dan sejahtera.

Sumber:

Metro TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s